Jumat, 11 September 2020

Skripsi BAB V Dampak penggunaan Handphone terhadap akhlak remaja di Desa

Posted by rio setiawan on Jumat, 11 September 2020

 


BAB V

PENUTUP

 

 

 

A.    Kesimpulan

Berdasarkan penelitian dan analisa data yang penulis lakukan maka akhirnya penulis dapat mengambil kesimpulan sebagai berikut :

1.      Dampak penggunaan Handphone yang terjadi di Desa Lubuk Mumpo  telah menyebabkan akhlak remaja tercoreng disebabkan oleh beberapa faktor-faktor seperti dalam menggunakan, meneliti dan mentela’ah Handphone tidak dengan  baik-baik oleh remaja disana dikarenakan,  alasannya pertama ialah karena kurangnya kemampuan remaja dalam menggunakan media itu. Hal itu disebabkan latar belakang pendidikan sangat minim baik secara umum maupun bidang agama. Kemudian yang kedua  dalam menggunakan sesuatu seperti halnya Handphone, sudah menyimpang dari peran sesungguh media tersebut yang pada akhirnya berujung pada permasalahan, dan juga berakibat fatal serta akan timbul dengan sendirinya dampak yang terjadi terhadap  Akhlak sesama manusia.

2.      Dampak penggunaan Handphone terhadap akhlak remaja di Desa Lubuk Mumpo terjadi yang dilatarbelakangi dengan kurangnya kemampuan dalam menggunakan dan menyalahgunakan media tersebut berujung pada akhlak terhadap sesama manusia yang terjadi seperti Akhlak mereka terhadap orang tua sering melawan, kemudian kepada sesama mereka menggunakan Handphone untuk berbuat yang tidak-tidak, seperti halnya digunakan untuk kejahatan dan yang terakhir Ahklak terhadap Allah semakin merosot sehingga hal yang mereka lakukan tidak terkontrol yang pada akhirnya akhlak mereka dipandang rusak bagi mata umum. Selain itu dari semua itu tergambar bahwa dengan adanya perkembangan dan penyalagunaan Handphone yang dilakukan remaja mengakibatkan ahklak mereka terhadap sesama manusia terpengaruhi dan secara tidak sadar akhlak yang selama ini dikenal dengan baik semakin hari terancam dengan sendirinya dan mengakibatkan kerusakan.    

 

B.     Saran-Saran

1.      Bagi seluruh remaja yang ada di Desa Lubuk Mumpo agar lebih berhati- hati dalam menggunakan Handphone yang selalu muncul di lingkungan kita, sebelum menggunakannya hendaklah telitilah dengan jelih serta tela’ahlah dengan baik-baik apa sesungguh yang ada dibalik perkembangan yang semakin lama semakin pesat dan semakin lama semakin maju serta  canggih itu.

2.      Kepada orang tua remaja di Desa Lubuk Mumpo dan pemerintah setempat, hendaklah sebelum menterjunkan anak kepada apa yang di inginkan mereka, tanamkan motivasi yang bisa memberi kewaspadaan kepada anak-anak tentang sesuatu yang ada disekeliling mereka. 

    Kembali Ke Daftar Isi Klik Link Dibawah Ini 


Silahkan Klik Per Bab di daftar isi dibawah ini :

DAFTAR ISI......................................................................................................................

Skripsi Dampak Penggunaan Handphone Terhadap Akhlak  Remaja  di Pedesaan

  1. BAB I .......................
  2. BAB II.......................
  3. BAB III.....................
  4. BAB IV......................
  5. BAB V ......................

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar