Jumat, 22 November 2013

Contoh Penulisan ABSTRAK

Posted by rio setiawan on Jumat, 22 November 2013


Contoh I

Abstrak TA

....... Judul ......
  
    Sistem Informasi bebasis Web pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 06 Lahat (SMP) dengan menggunakan PHP dan Mysql akan menunjang efisiensi dan efektifitas kerja dalam mengolah data untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

    Tujuan penulisan Tugas Akhir ini untuk mempelajari, menganalisis, merancang dan mengimplementasikan Sistem Informasi berbasis web pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 06 Lahat (SMP) dengan menggunakan PHP dan Mysql.


    Perangkat lunak yang dikembangkan dalam penyusunan Tugas Akhir ini menggunakan HTML (Hypertext Markup Language) yang merupakan bahasa dasar untuk web scripting dan bersifat client side yang memungkinkan menampilkan informasi dalam bentuk teks, grafiks, dan juga untuk menghubungkan antar tampilan Web Page (Hyperlink). Selain itu juga digunakan program PHP dan MySQL untuk membuat sistem informasi menjadi akurat
.
    Hasil akhir dari penelitian ini adalah dihasilkan program Aplikasi berbasis Web yang dapat memberikan gambaran jelas mengenai Sistem Informasi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri 06 Lahat (SMP) yang dapat menampilkan informasi tentang profil SMP (sejarah, visi misi), akademik, fasilitas (sarana prasarana), serta ektra kurikuler.


Kata Kunci : Website, Informasi, Pelayanan





Contoh II

Abstrak

    Latar belakang : Penyakit Infuenza icenderung ditemukan di daerah Indonesia dengan tingkat Kepedulian kebersihan alam masih Rendah, serta sosial ekonomi penduduk yang belum begitu baik,  di Daerah Bengkulu - Kecamatan Kepahiang  Provinsi bengkulu merupakan daerah beriklim tropis dengan tingkat sosial ekonomi penduduk yang rendah. Penyakit Flu menempati peringkat ketiga dari 5 besar penyakit yang ada di daerah ini.

Tujuan : Mengetahui karakteristik penderita penyakit  Infuenzai di daerah Bengkulu - Kabupaten Kepahiang tahun 2018.

Metode : Dilakukan penelitian descriptive crossectional pada penduduk Bengkulu - Kabupaten Kepahiang pada bulan Februari 2018. Diagnosis berdasarkan ananmesis dan pemeriksaan klinis. Pemeriksaan penunjang.

Hasil : Dari 250 orang penderita penyakit Flu di Kecamatan Kepahiang, 100 orang (55,0%) menderita penyakit Flu Berat,  (25 %), Sedang dan   (25,%), Gejala Ringan. Perbandingan antara pria : wanita = 2 : 1, didominasi kelompok usia 18 — 50 tahun (30, 8%) dan terbanyak dibidang pekerjaan perniagaan dan Pendidikan (18,3%).

Kesimpulan : Dan seluruh kasus didapatkan bahwa penderita Influenza (Flu)  terbanyak adalah laki-laki pada kelompok umur 18 — 50tahun dan bekerja dibidang pertanian



Contoh III


ABSTRAK

MEMBANGUN KARAKTER MELALUI KEBIASAAN BELAJAR KELOMPOK
SISWA KELAS X IPA SMA NEGERI 00 KEPAHIANG TAHUN AJARAN
2018-2019

Robinson M.Pd.,S.Pd.,

Harfriful Krisworo Rahayuwanti

Dosen Prodi Pendidikan bahasa Indonesia IAIN  Curup
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai karakter yang di dapat dalam membangun  kebiasaan belajar Secara berkelompok oleh siswa kelas X IPA Negeri 00 Kabupaten Kepahiang tahun ajaran 2018-2019. Target Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMAN 00 Kab. Kepahiang,  terdiri dari 2 kelas. Contoh Sampel sejumlah 60 siswa diambil dan kelas X IPA SMA Negeri 00 Kab Kepahiang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelatif sehingga data dianalisis untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar Secara Berkelompok siswa dengan hasil belajar Mereka. Instrumen pengambilan data menggunakan dokumentasi, angket, dan pengamatan langsung yang kemudian dianalisis menggunakan korelasi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh adalah nilai karakter yang dapat membangun kebiasaan belajar matematika siswa yaitu Jujur, Disiplin, Bertanggung jawab, Kerja keras, Percaya diri, dan Mandiri.

Kata Kunci : Pendidikan Karakter, Kebiasaan Belajar Siswa Secara Berkelompok





Baca Juga : 

                   
                           CONTOH  PEMBUATAN SURAT SK BIMBINGAN TUGAS AKHIR
                  
                                 CONTOH PENULISAN RIWAYAT HIDUP PADA SKIPSI & TA

PERHATIAN!! Mohon Untuk Tidak Memposting Ulang isi dari Blog ini ke blog / web lain tampa Se izin dari Admin"BLOG INI DILINDUNGI HAK CIPTA DMCA".

Previous
« Prev Post

2 komentar: